Tentang Perjalanan Antara Surabaya dan Taman Nasional Baluran

Simak sekilas cerita road trip saya dan Sessi ke Taman Nasional Baluran dalam video ini:

 

Road trip kami mulai pagi hari dari perbatasan Sidoarjo-Surabaya, tempat kami bermalam di rumah teman Sessi.  Bermodal googling pada H-1, kami menyewa mobil dan sopir dari Okka Rent Car Transport untuk perjalanan hari itu. Untuk mencapai Taman Nasional Baluran, kami melewati Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Besuki dan Situbondo.

Buat saya, perjalanan menuju Taman Nasional Baluran justru lebih menarik daripada taman nasional itu sendiri. Di antaranya, kami melewati wisata lumpur Sidoarjo… (luar biasa, dari bencana jadi wisata!)

sub-sidoarjo

negeri lima menara PLTU Paiton di Probolinggo… (yang terlihat cantik di siang hari dan megah di malam hari)

sub-probolinggo

dan laut di tepi jalan raya sepanjang jalur Situbondo (yang bikin saya berasa lagi jalan di Miami beach dong!).

sub-situbondo

Taman Nasional Baluran sendiri jadi terkesan biasa saja dibanding hal-hal yang saya lihat dalam perjalanan ke sana. Mungkin karena saya terlalu sering membaca atau melihat tentang taman nasional itu, sehingga saat melihatnya langsung di depan mata, tidak ada efek kejutan. Lain halnya dengan ketiga pemandangan di foto-foto di atas, yang tidak saya sangka-sangka sebelumnya. (Kalau meminjam istilah teman saya yang lain, mungkin ini yang dia sebut sebagai random trip.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

Related articles