Dunia Dalam Twitter

Seharusnya begitu, kan?

Hal-hal yang terjadi di dunia masuk ke dalam twitter, bukan sebaliknya — hal-hal yang terjadi di twitter masuk ke dalam dunia.

Saya mulai lelah mengejar apa saja yang terjadi di sekeliling saya melalui twitter.

Tiba-tiba saja teman-teman saya asyik ngobrolin suatu hal yang tidak saya mengerti konteksnya, hanya karena saya tidak menyimaknya.. di timeline twitter!

Atau, mendadak suatu frase jadi materi obrolan sehari-hari, tanpa saya mengerti dari mana asal mulanya. Lagi-lagi karena saya tidak menyimaknya.. di timeline twitter!

Eh, tau gak? Si ini kan lagi itu! | Kok tau? | Ya baca twitternya lah!
Eh, lo baca gak tweet-nya si itu? Lagi kenapa sih dia? | Emang dia nge-tweet apa? | Ya lo baca aja deh twitternya!
Jadi blablabla. Hahaha.. | Maksudnya? | Itu di timeline lagi pada main blablabla.

Kemana perginya hari-hari dimana hal-hal yang seru atau frase-frase baru saya dapatkan dari duduk bareng, saling mengejar cerita satu sama lain.. lewat obrolan lisan!

Saya pernah baca atau dengar di mana gituh (ah, paling di twitter!) kalo kita ini termasuk generasi nunduk. Maksudnya kalaupun sekarang kita duduk bareng, let’s say di sebuah coffee shop, kemungkinan besar kita akan langsung ngeluarin smartphone masing-masing dan mulai mengupdate kehidupan twitter ke dunia, sambil tertunduk.

Eits, don’t get me wrong. Saya juga pemakai twitter sekaligus penyampah di twitter. Saya sering membawa obrolan dari twitter ke dunia. Dan saya suka ikutan ‘main’ keyword atau hashtag tertentu di twitter.

Tapi saya lelah. Berlari-lari kecil di timeline twitter itu lebih melelahkan daripada mendatangi teman-teman saya satu per satu dan bertanya, “So.. What’s new?”

Familiar dengan frase ‘catching up the old times’? Saya sangat berharap frase itu tidak kelak berubah jadi ‘catching up the old tweets’.

2 Thoughts.

  1. Alhamdulillah.. Saya sudah tidak mengalami ketergantungan lagi dengan twitter sekitar setahun terakhir. Saya kagum dengan Paman Tyo, sesepuh blogger. Jarang ngetweet, tetapi blognya yang jumlahnya bejibun itu bisa aktif semua dengan tulisan yang keren-keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *