Fabulous 366

2012 jadi tahun yang mengagumkan.

Pertama-tama tentunya karena saya memasuki usia kepala 3, angka yang sebelumnya terdengar mengintimidasi, tetapi setelah saya jalani ternyata.. biasa saja. Mumpung ada rejeki lebih, saya menghadiahi diri single trip (catat, single, bukan solo) ke Ho Chi Minh City, Vietnam, yang artinya, saya bisa mencoret dua bucket list sekaligus: single trip dan trip to Vietnam. Single trip ini juga memperkenalkan saya pada komunitas CouchSurfing. Kebetulan saya berkenalan dengan salah satu newbie di HCMC yang menemani saya di hari pertama jalan-jalan di sana. Oh, dan di ulang tahun kali ini saya dapat dapat banyak kado dari teman-teman. Seingat saya, terakhir kali terima kado bertubi-tubi itu waktu masih kecil. Yang paling istimewa mungkin, video ucapan sederhana lewat instant messenger yang diterima di waktu yang tepat, saat saya hampir putus asa setelah satu jam tersesat di chinatown di HCMC dan tidak menemukan barisan kuil yang diinfokan di Lonely Planet. (You know who you are. Thanks.)

Masih dalam rangkaian perjalanan, di tahun 2012 saya mendapat dan mengambil peluang jalan-jalan ke beberapa lokasi yang menyenangkan. Diawali dengan perjalanan pulang dari Pulau Sempu dan Malang di hari-hari pertama di 2012; lanjut dengan road trip bareng rombongan Housemate (teman-teman kosan Ellie & Fitri) ke Batu Karas, body rafting (pertama kali) di Green Canyon, Pangandaran; touchdown ke ujung Pulau Sumatra, tepatnya ke Lampung, dalam rangka transit menuju Anak Gunung Krakatau bareng rombongan trip organizer Learn Indonesia; semi solo trip (tadinya sendiri, ternyata ketemu temen-temen)sekali lagi bareng rombongan Learn Indonesia ke Dieng dan rafting (pertama kali) di Kali Serayu. Berkesempatan mampir ke negeri tetangga Singapura dalam rangka company trip dan conference. Di masing-masing perjalanan, saya mendapat teman-teman baru, which is good untuk ukuran orang yang gak mudah berteman seperti saya.

Perjalanan di kantor juga hampir serupa. Divisi Social Media mengawali 2012 dengan 3 personel, dan kini sudah berkembang menjadi 7 orang. Rekan-rekan kerja baru, teman-teman nongkrong baru. Peluang baru juga datang untuk saya sandang: ditantang masbos menerima tanggung jawab baru di kantor, yang sampai sekarang masih dalam tahap pendefinisian. Tentu saja saya berkata Ya. I mean, why wouldn’t I?

Demikian cuplikan kaleidoskop tentang saya di 2012. Banyak target yang meleset, banyak hal yang hampir terjadi atau setidaknya on the way, dan banyak juga hal yang tidak direncanakan justru saya alami. Dan semuanya menyenangkan. Semua yang dikasih universe untuk saya alami selama 366 hari bersama kalian.. mengagumkan.

20121231-233123.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *