Marugame Udon Nom Nom Nom…

Terberkatilah mereka yang menraktir makan di tanggal tua :D

Maka, terberkatilah Marugame Udon yang kemarin siang mengajak saya dan seorang teman food tasting di outlet pertama mereka di Mal Taman Anggrek.

Marugame Udon

Udon, tentunya buka menu baru untuk penikmat kuliner Jepang. Hanya saja, sepengetahuan saya, belum ada restoran yang mengkhususkan diri pada menu udon — yang masih kalah pamor dibandingkan saudara seperguruannya, sushi dan ramen. Oleh karena itu, kehadiran Marugame Udon yang dibawa oleh Sriboga Group — pemegang waralaba Pizza Hut dan Pizza hut Delivery di Indonesia — seperti menjadi jawaban atas peluang yang ada.

DSC_2625

taruh mangkuk bekas

Yang menarik dari restoran Marugame Udon ini adalah ‘tutorial’ cara pesan udon yang mencakup langkah terakhir : taruh mangkuk bekas pakai pada tempat yang tersedia. Saat restoran lain memanjakan konsumen dengan membenahi piring bekas pakai dari atas meja, Marugame Udon justru mengajak konsumen berbenah secara mandiri.

Buat saya ini langkah berani. Sayangnya, mental konsumen Indonesia memang masih sulit untuk diubah dalam waktu sekejap. Saat food tasting kemarin, saya masih melihat beberapa konsumen yang meninggalkan mangkuk bekas pakai mereka begitu saja di atas meja, dan berlalu dari restoran.

menu MU combo

Soal menu, jangan ragu! Marugame Udon menyediakan berbagai variasi udon orisinil dan fusion, juga tempura sayuran, telur dan daging. Bonusnya, kita bisa ambil irisan cabe rawit merah, irisan daun bawang, kremes, dan hot/cold ocha sesuka hati. Nom nom nom…

MU before after

Pada food tasting kemarin saya mencoba menu Mentai Kamatama Udon (udon dengan topping telur ikan dan telur ayam setengah matang), Kakiage (gorengan bawang bombay), Tori Tempura (tempura daging ayam) dan cold ocha. Seporsi udon pas untuk makan besar di siang atau malam hari. Udonnya sendiri kenyal dan gurih, bahkan sebelum semua topping diaduk rata. Ukuran tempuranya gak pake bercanda, renyah dan masih hangat penggorengan. Overall, ENAK DAN KENYANG.

Teman lunchdate saya kemarin juga berpendapat sama — sambil bersandar mengelus perut :D

Saya tergelitik bertanya tentang irisan cabe rawit merah, daun bawang dan kremes yang disediakan all out; dan teman di Marugame Udon menjelaskan bahwa pada masa riset mereka menemui bahwa ketiga pelengkap rasa tersebut sangat diminati penikmat kuliner lokal. Pantas saja komplimentari ini terasa ‘sangat Indonesia’.

Nah.. belum puas dimanjakan food tasting , saya pulang dengan dibekali voucher Marugame Udon senilai Rp100.000 yang rasanya sayang sekali kalau saya habiskan sendiri, tanpa bisa membagi keceriaan dengan kamu yang membaca post ini.

Untuk itu, saya akan memberikan voucher ini untuk kamu dalam sebuah suka-suka berhadiah…

 

#KUISCECEH @TWIRAS

Yes, di #kuisceceh ini saya mau bagi voucer Marugame Udon senilai Rp100.000 ini untuk kamu yang sudah meluangkan waktu membaca post ini dengan cara main sebagai berikut :

  1. Follow Twitter @MarugameUdonID dan Twitter @twiras . Kalau kamu belum punya akun Twitter, bikin dong… mudah dan gratis kok…
  2. Nah.. sekarang pikirkan sebuah haiku dengan menggunakan kata “udon”. Gak perlu ikut aturan haiku yang baku. Cukup bermain kata dalam 3 baris kalimat. Baris pertama terdiri dari 5 suku kata, baris kedua 7 suku kata, baris ketiga 5 suku kata.
  3. Kalau sudah terpikirkan haiku tersebut, tweet dengan format : [haiku buatan kamu] #kuisceceh @twiras. Contohnya : makan enak yuk – meskipun tanggal tua – udon nom nom nom #kuisceceh @twiras
  4. Saya tunggu tweet kamu sampai Minggu, 31 Maret 2013 jam 23:59.
  5. Pemenang #kuisceceh dipilih berdasarkan penilaian subjektif saya tentang haiku buatan kamu.
  6. Pemenang #kuisceceh akan diumumkan via Twitter @twiras pada Senin, 1 April 2012 di waktu yang belum dapat saya tentukan.
  7. Hadiah untuk pemenang #kuisceceh berupa voucher Marugame Udon senilai Rp100.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku sebagaimana tertulis di voucher tersebut. Hadiah berupa voucher saja, tidak termasuk ongkos transportasi dan akomodasi ke Mal Taman Anggrek. Hadiah gak bisa diuangkan atau dipindahtangankan.
  8. Hadiah #kuisceceh diserahterimakan ke pemenang sesuai perjanjian dengan saya (bisa jadi diambil, bisa jadi dikirimkan, bisa jadi ketemuan…)
  9. #kuisceceh ini adalah kuis dadakan suka-suka saya. Sehingga, cara main ini pun sesuka-suka saya ya…
  10. #kuisceceh terbuka untuk siapapun yang bersedia ikutan. Jadi… ikutan ya…

voucher MU

 

 

UPDATE

Selamat kepada peserta #KuisCeceh satu-satunya yang langsung jadi pemenang :

Selamat menikmati udon super sedap di Marugame Udon ya…

2 Thoughts.

  1. Ceh Tereee…
    Bikin lagi donk kuisnyaaa.. Aku mau vouchernyaaa..
    Aku mau bikin haikunya… Aku mau udonnyaaa… Aku mau temen makannyaaaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *