Gimana caranya menara pengawas berfungsi dengan baik, kalau pesawat yang lewat semua pakai stealth mode?

Saat sesuatu terjadi di dalam pesawat, barulah dia pakai visible mode. Menara pengawas yang gak ngikutin perkembangan di pesawat itu dari awal, mendadak dipertanyakan: apa yg terjadi? kok pesawat itu bisa lolos dari radar?

Solusinya ya komunikasi. Tapi kan komunikasi dua arah. Kalo menara pengawas manggil pilot, tapi pilotnya gak nanggepin, bisa apa?

Atau emang menara pengawasnya aja yang gak kompeten?

Ini pertanyaan retoris akumulatif sih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *