Mendadak Diet

Hari Senin lalu saya menjalani medical check up yang difasilitasi kantor untuk para karyawan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Saat itu kekhawatiran saya hanya satu: jarum suntik yang akan menembus nadi mengambil sampel darah untuk diperiksa; akankah saya sanggup melihat belasan cc darah saya disedot untuk keperluan medis ini.

Dua hari kemudian hasil pemeriksaan keluar. Dan hasilnya cukup menampar diri. Ternyata di darah saya telah berlangsung fenomena yang bernama kolesterol tinggi. Ya.. di usia saat ini.

Saya kemudian diberi lembar info rujukan tentang makanan yang boleh dan yang pantang untuk pengidap kolesterol. Banyak diantara nama makanan yang pantang adalah kesukaan saya. Kuning telur, kulit ayam, bebek, udang, cumi, kerang, kepiting, otak, jeroan, olahan daging seperti sosis dan kornet, keju, mentega dan margarin, ikan asin, sarden, babi, gorengan. Ya tuhan.. apa jadinya kehidupan makan-memakan tanpa mereka?!

20130202-004345.jpg

20130202-004358.jpg

Dari sini perjuangan dimulai. Perjuangan melawan nafsu ingin mengunyah makanan-makanan tersebut, tepatnya. Semua demi menghindari risiko penyakit lain, dan menjalani jatah usia dengan orang-orang kesayangan dengan lebih efektif.

Bantu saya ya.. Ingatkan saya untuk tidak terjerumus dalam godaan nikmat sesaat :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *