Professional Personal

20130420-021223.jpg
(photo by Redy)

Hari ini Think.Web merayakan hari jadi de jure yang ke-6. Usia yang masih muda untuk pelaku industri digital. Lagi ‘lucu-lucunya’ berbenah diri supaya bisa ‘naik kelas’. Lagi ngerasain sakit-sakitnya tumbuh gigi supaya bisa ngunyah lebih baik.

Ya… namanya hidup di agency, banyak naik, turun, belok kanan kiri, putar balik, tapi gak pernah diam di tempat. Dinamis. Baik dari pekerjaan maupun dari relasi antarpribadi.

Pada 14 Februari lalu, Rama ninggalin pesan berikut untuk semua Thinkers, khusus untuk cewek disertai setangkai bunga mawar:

Untuk kalian wanita kami, dari kami laki-laki kalian.
Karena professional tidak lengkap tanpa personal
Dari hati ke hati.
Supaya tidak ada sakit hati.
Dan selalu senang hati.

Karena professional tidak lengkap tanpa personal.

Hampir 3 tahun bersama Think.Web, saya merasa pesan tersebut benar adanya. Akan sangat sulit bekerjasama secara profesional jika kita tidak saling memahami satu sama lain secara personal. Kecuali kalau kita robot yang bekerja hanya berdasarkan perintah.

Memasuki tahun ke-7, jumlah Thinkers semakin banyak, hubungan professional-personal semakin menantang. Ada banyak ide, ada banyak kepribadian. Ada banyak kemungkinan terjadi pergesekan ide dan kepribadian. Tapi selalu ada ruang untuk perbaikan.

Menjalin hubungan professional-personal akan jadi lebih mudah kalau kita mau membuka diri, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

Related articles