#ReThink

Jumat, 14 Oktober yang lalu kantor Think.Web ‘tutup’ untuk sementara. Kebetulan hari itu bertepatan dengan hari ulang tahun mas bos Rama.

Rama mengajak kami mengambil waktu sehari untuk mundur sementara dari rutinitas sehari-hari, untuk berpikir ulang.. #ReThink.

photo from joglo-at-kemang.com

#ReThink tahun ini diadakan di Balai Warsono, Joglo at Kemang. Dekat kuburan Jeruk Purut. (Untung acara cuma setengah hari, tanpa ada jurit malam.) Kami sudah diwanti-wanti untuk menyelesaikan deadline Jumat lebih awal supaya acara #ReThink bebas dari urusan timeline harian. And that’s what we did. Kecuali memang ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan pada hari itu.

photo by Fany Ariasari

Dari awal, Rama bilang kalau perhelatan hari itu bukan Rapat Kerja Tahunan. Dan memang benar, karena yang kami bahas bukan tentang  project atau team, melainkan sharing. Yang paling banyak sharing tentu saja Rama, dari sisi kepala suku pemikir (thinkers). Ada sesi dimana dia membagi pikirannya dengan semua. Ada juga sesi dimana dia mengajak beberapa orang untuk berbagi pikiran. Diantara yang dia bagikan adalah tentang entrepreneurship, tentang menunjukkan minat, ambisi & pencapaian, tentang hidup secara umum. Sisanya, kami diajak berpikir ulang tentang target — target pribadi, target billing, target outing.

Seperti yang saya bilang tadi, yang paling banyak sharing tentu saja Rama. Saya sih melihat #ReThink ini memang sebagai sharing session-nya Rama, yang belum tentu bisa dilakukan di hadapan semua anggota keluarga pemikir setiap hari. Lain halnya kalau sharing session berjalan informal seperti yang kami lakukan sehari-hari, lengkap dengan bumbu curhat & gosip.

Di akhir regroup massal ini, sekali lagi Rama mengangkat topik : Mimpi. Dia meminta kami menuliskan mimpi-mimpi kami. Dan ini yang saya tulis di kertas mimpi saya :

aku ingin begini, aku ingin begitu* :

  • to run a coffee-book-shop
  • to lead some projects at Think.Web as a project manager
  • to publish a book of 100 stories of 100 words, printed for 100 people
  • berkeluarga. enough said.

*dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus. Amin.

Pada akhirnya, #ReThink tidak hanya berlangsung pada hari itu. Tapi setiap hari. Iya, kan? :)

4 Thoughts.

  1. Setelah berjam2 meninggalkan halaman ini, saya kembali lagi untuk memastikan apa yg saya baca benar adanya. your last point :D Terima kasih Tuhan, mata saya masih baik2 saja. Terima kasih juga, point penting itu masih ada ditempatnya :D Amin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *