Semua Karena Cause – B-Sides & Other Stuff

Sisa hujan yang membasahi bumi hampir kering saat lagu demi lagu milik Cause dari album B-Sides & Other Stuff mengambil alih ruang dengar saya siang hari ini.

Perkenalan saya dengan band rock alternative asal Bogor ini berawal dari tweet dua orang teman, Redy & Uga, yang saling menyahut tentang review album band ini.

Sulit untuk tidak menaruh prasangka pada nama & karya yang belum pernah saya dengar sebelumnya setelah membaca review album tersebut. Apalagi saya tau si penulis berlatar belakang referensi musik yang beragam.

Dari detik-detik awal track pertama melantun, saya mulai bertanya-tanya: ini mirip band apa ya? (Gayamu macam yang kenal banyak band, Ter.) Kemudian saya teringat Sweet Disposition. Walaupun tidak bisa disamakan apple-to-apple dengan The Temper Trap, Cause di album ini hadir dengan lima lagu yang sepertinya bisa jadi soundtrack traveling versi saya.

Disclaimer: ada sesuatu tentang Sweet Disposition yang membuat saya merasa nyaman berada sendirian di keramaian dalam perjalanan jarak jauh, duduk di window seat kereta ber-AC. But, I guess it’s just me romanticizing loneliness.

Hujan mulai turun lagi saat saya mendengarkan ulang isi album yang dapat di-download secara gratis dan legal di Hujan! Rekords ini. Menyimak kata demi kata, bait demi bait tentang rasa yang tertuang dalam alunan nada yang nyaman di telinga.

Kemudian sinar matahari menyeruak di tengah hujan rintik.

Love the one you are with, cause we all strangers in a strange land.. ~All Is Well, Cause

 

2 Thoughts.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *