Tentang Pop Sirens Split Album

Hujan menghujam Jakarta dengan bengisnya saat saya mendengarkan split album Pop Sirens berisi 12 lagu hasil patungan band indie rock thedyingsirens dan band pop pop up.

20121214-181329.jpg

Ada perasaan mendayu yang mendadak hadir sejak track pertama berjudul Our Times Our Feelings yang bercerita tentang hubungan cinta yang ups and downs yang berakhir dengan happy ending (walaupun saya belum merasakan itu.. #kemudiancurcol). The Rain Song yang sudah cukup akrab di telinga, karena sang empunya lagu pernah memberi track ini secara cuma-cuma sebagai kado ulang tahun, jadi bermakna lebih saat didengarkan sore ini sambil mengendus petrichor yang menyelinap lewat sela-sela pintu dan jendela. Lagu-lagu thedyingsirens bukan nada baru di telinga sejak mem-follow akun mereka di SoundCloud.

Yang saya nantikan justru 6 track dari pop up, yang namanya baru saya dengar. Lagu jagoan mereka berjudul Taman bisa diartikan secara harafiah maupun dengan interpretasi masing-masing. Bebas lah.. Sementara Ita, vokalis pop up, membawakan lagu-lagu mereka dengan playful, dengan menyeret, meliuk, menukik.. memberi jiwa pada nada dan kata tertentu.

Split album ini hanya dijual dalam format digital dan sudah dirilis sejak tanggal cantik 12-12-12 lalu di online shop pop sirens records (psstt.. harga terjangkau untuk lagu-lagu yang gak pasaran di Inbox atau Dahsyat loh!)

Dan.. kalau penasaran dengan penampilan live mereka, silahkan reservasi untuk showcase di Tokove Kemang, 22 Desember 2012, via email ke popsirensrecords(at)gmail(dot)com. Yuk!

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

Related articles